Tentang Beda

....

Catatan 'Ar




Waktu mengubah segala yang ku punya tentangmu. Tentang semua kenangan di antara kita, aku merasa, kamu tak lagi sebagai seorang yang ku miliki. Tatapanmu yang melukiskannya, senyummu yang menyiratnya, pun jua sikapmu, yang dulu ceria, kini tak lagi kudapatinya. Kamu bagai kupu-kupu tak bersayap. Terbang dengan tanpa keindahan, menari tanpa kepakan.


Segalanya berubah; sejak pertemuan di senja yang mulai memerah. Saat itu, di gemerlap yang mulai temaram. Ada bisikanmu yang menggetarkan rinduku tentangmu. Bahwa di balik keterhijaban esok lusa, tak ada kepastian bahwa kamu akan kumiliki selamanya. Lantas kamu mengucap perpisahan. Yah, aku faham. Ini tentang prinsip hidup, yang menjadikan kita harus rela, bersama menikam perasaan di setiap waktu yang ada.


Tapi, bukan berarti aku membencimu. Tidak, aku tak ingin membenci siapapun. Aku menghargai keputusanmu, meski dengan derai tangis dan pedih yang menusuk. Aku menangis bukan berarti  memintamu untuk kembali, menjadi seorang kamu yang dulu. Tidak, aku menangis karna mengingat sedikitnya kenangan kita. Mengingat betapa aku terlalu tak peduli kepadamu. Mengingat begitu banyak permintaan maaf yang selalu ku hantur untukmu. Mengingat kesalah fahaman. Aku menangis karna aku bahagia dengan kamu yang sekarang.


Sekarang, karna beda antara aku dan kamu, aku hanya berharap kita bisa saling faham, saling menghargai. Lantas, Pergilah kamu dengan semua prinsipmu. Dengan semua bedaku dan kamu. Terbanglah setinggi mungkin, terbanglah
sebagaimana aku terbang. Aku di sini hanya bisa menatapmu. Menyimak seluruh perubahanmu, lalu kemudian, merinduimu dengan do'a-do'aku. Sampai jumpa. 😊


Ar Zufar
020616



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Di Ujung Kita

--- Tentang Kerinduan ---

Duhai Hatiku,